Menerapkan Teknik Lighning dengan Menggunakan Emmision (Membuat Objek Lilin Menggunakan Blender)
Pada kesempatan kali ini, kita
akan membahas tentang Lighting. Teknik lighting kali ini menggunakan Emission.
Emission akan memancarkan warna yang terang. Kita juga bisa menggunakan Efek
Emit pada Blender agar dapat memancarkan cahaya pada suatu object.
1.
Pertama kita membuat objek dasar untuk membentuk
lilin yaitu silinder
2.
Masuk kedalam object mode, lalu kita bagi
silinder dengan menggunakan Ctrl+ R lalu kita extrude sehingga membentuk
seperti object berikut.
3.
Lalu pada bagian tengah silinder kita tambahkan
ICO Sphere sebagai api dari lilin
4.
Lalu perhasil bagian batang lilin dan apinya,
menggunakan modifier >> Smooth. Bisa juga kita gunakan Subdivision
Modified agar bentuk terlihat lebih nyata.
5.
Untuk menambahkan efek api pada lilin, kita
seleksi bagian Sphere nya. Lalu kita pilih materials, pada Tab Materials
kita pilih volume. Tentukan warna dan Emission. Semakin tinggi emission,
semakin tinggi pula tingkat pencahayaan obkject
6.
Pada bagian sillinder, kita pilih Subsurface
Scattering. Untuk meberikan efek blur pada silinder
7.
Jika sudah kita render object yang telah kita
buat.
0 komentar: