Mengenal Perusahaan di bidang Teknologi Informasi

22.34 Unknown 0 Comments

Dalam Postingan kali ini, saya akan sedikit membahas tentang salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Informatika, yaitu perusahaan PT. Bonet Utama. Perusahaan ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan berdiri sejak tahun 1995 dan merupakan penyedia layanan Internet.
BONET berkedudukan di kota Bogor yang jaraknya kurang lebih  60 kilometer dari Jakarta. BONET merupakan salah satu sub-network dari PT Indo Internet  Jakarta. BONET beroperasi sejak 1 Juli 1995, dengan menggunakan 8 saluran telepon dan satu saluran VSAT (satelit) dari CSM  Jakarta yang kemudian baru beroperasi 15 Desember 1995.
Bogor Internet yang sekarang lebih dikenal sebagai BONET diprakarsai oleh Dipl. Ing. Dipl. Kfm Sudjaja Wira dan Ir. Michael S. Sunggiardi pada pertengahan tahun 1995. Keduanya sepakat membentuk suatu wadah untuk mengakses Internet bagi warga kota Bogor. Kesepakatan ini segera dilaksanakan dengan menghubungi PT. Indo Internet di Jakarta yang sudah beroperasi selama satu tahun, dan setelah berembuk dengan Ir. Sandjaja dari Indonet, maka pada 1 Juli 1996 port Bogor dari Indonet beroperasi dengan menggunakan 8 saluran telepon dan satu saluran leased channel ke Rawamangun, Jakarta, dengan menempati kantor di Cafe Botanicus yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.
Kini seiring pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang semakin baik dan canggih, BONET sudah memiliki ratusan jaringan telepon digital untuk melayani pelanggan dial up. Selain itu BONET juga memiliki relay station di beberapa lokasi untuk melayani pengguna layanan koneksi dengan metode wireless.
BONET sendiri menyadari bahwa kebutuhan setiap orang dan perusahaan berbeda satu sama lain. Oleh karena itu BONET harus senantiasa membuat terobosan dan meluncurkan layanan baru. Selain itu, BONET juga mempersiapkan tenaga-tenaga terampil dalam penyajian produk tersebut, karena BONET sangat yakin bahwa kualitas SDM  juga sama pentingnya dengan kualitas produk/layanan yang disediakan.

Visi
Menjadi organisasi teknologi informasi yang berguna untuk kemanusiaan dan lingkungannya.

Misi
Adapun misi PT Bonet Utama adalah sebagai berikut :
1. Menciptakan jasa pelayanan yang bermutu dengan perbaikan yang terus menerus
2. Orientasi kepada pemenuhan kebutuhan dan kepuasan pelanggan
3. Membangun prestasi yang inovatif melalui prestasi sumber daya manusia yang handal, professional dan proaktif serta selalu melakukan pembaharuan dimensi dirinya secara berkesinambungan
4. Partisipasi aktif mencerdaskan bangsa
5. Orientasi kepada kebahagiaan pelaku.


Lokasi dan Alamat
PT Bonet Utama memiliki dua gedung sebagai tempat operasional, diantaranya :
1. Gedung Vila Indah Pajajaran
Jl. Raya Pajajaran 88F Bogor 16153 Tel. 0251-8337555
Fax. 0251-8380381
2. Gedung Plaza Indah Bogor B-2 Bogor
Jl. K.H. Sholeh Iskandar Bogor 16710 Tel. 0251-8338855
Fax. 0251-833815

0 komentar: